Senin, 18 April 2011

Bagaimana Cara Mengatasi Virus Komputer Tanpa Anti Virus


anti virus manual 150x150 Bagaimana Cara Mengatasi Virus Komputer Tanpa Anti VirusBekerja dengan computer pasti dibayang-bayangi dengan namanya “Virus”. Apalagi jika anda menggunakan fasilitas internet, ribuan virus, spyware, maleware, dan bot.

Sekali komputer kena virus, sudah pasti beberapa data pribadi anda akan terserang virus. Persis seperti yang saya alami beberapa hari yang lalu. Beberapa file dengan format .HTML saya hilang terdeteksi oleh AVIRA AntiVir sebagai “VB/Rce.Gen”. Kemudian saya scan menggunakan AVG 2011 virus ini terdeteksi sebagai “VBS/ Generic”. Lebih dari 10.000 virus bersemayam di komputer saya, terinfeksi dalam sekejap bahkan virus ini mampu menyusup tanpa anda membukannya. Sadis tanpa pandang bulu file akan rusak dibuka.

Beberapa pekerjaan website saya dan file dokumen, serta file bookmark website rusak dan terpaksa masuk “kandang karantina” antivirus.

Hamper seminggu saya mencari cara bagaimana cara menjinakkan virus ini tanpa merusak file dan mengembalikannya seperti semula.

Sebenarnya caranya mudah tapi saya dibuat cukup pusing. Bagaimana caranya?

- File yang terdeteksi sebagai VBS/Gen, hingga file rusak tidak bisa dibuka ataupun dibaca dikembalikan folder semula

- Setelah file berisi virus keluar dari kandang karantina antivirus, kemudian dikembalikan ke tempat asal.

- Buka Windows Explorer >> Tool >> Folder Option >> hilangkan centang Hide extensions for known file type >> klik Show hidden file and folder

- Pilih file berisi virus, kemudian klik kanan pilih Rename

- Rubahlah extension file asli missal .html >>> menjadi >>>> .txt

- Bukalah file tersebut yang telah dirubah ekstensinya kemudian hapus script yang berisi virus tersebut. Ini dia scriptnya HATI-HATI ! resiko ditanggung penumpang J

- Ini penampakan Script virusnya yang menyebalkan kalo ditulis semua bisa mencapai 85 halaman ukuran A4: “